Dinkes Pasbar Sosialisasi Covid 19 Lewat Flayer kepada Masyarakat -->

Dinkes Pasbar Sosialisasi Covid 19 Lewat Flayer kepada Masyarakat

Rabu, 18 Maret 2020, 22:09
Petugas Puskesmas Paraman Ampalu membagikan flayer kepada masyarakat. (foto ist)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat memberikan sosialisasi pencegahan virus covid-19 kepada masyarakat melalui pembagian flayer berisi informasi terkait virus corona, penanganan dan antisipasi terhadap virus tersebut.

Pembagian flayer dilakukan serentak mulai dari Senin (16/3) oleh seluruh Puskesmas se-Pasaman Barat berdasarkan intruksi dari Kepala Dinas Kesehatan Pasbar.

"Benar, kita telah lakukan pembagian flayer kepada masyarakat sebagai upaya antisipasi pencegahan covid-19 di Pasbar. Intinya dalam rangka kewaspadaan Kita terhadap virus tersebut," kata Jhon Hardi.

Lanjutnya, pembangian flayer kepada masyarakat agar masyarakat tentang covid-19 dan mengetahui tata cara yang dapat dilakukan untuk menghindari penularan virus tersebut, semuanya dijelaskan di dalam flayer yang dibagikan oleh petugas Puskesmas.

Dikatakan, pihaknya juga menegaskan agar seluruh puskesmas bekerjasama dengan Forkopimca se- Pasbar dalam upaya sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di seluruh berbagai tempat umum yang juga dilakukan dalam rangka kewaspadaan.

"Kami hinbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dalam menyikapi isu-isu yang beredar. Upaya terpenting yang bisa dilakukan saat ini oleh masyarakat adalah dengan menerapakan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan indikator Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," papar Jhon Hardi.

Dijelaskan, sampai ini Pasbar masih aman dari virus covid-19. Namun mengingat arus mobilisasi penduduk Pasbar cukup tinggi, upaya dan antisipasi harus terus dilakukan untuk menghidari wabah tersebut.

"Untuk Pasbar saat ini masih aman, belum ada yang terpapar virus tersebut. Namun berbagai upaya harus tetap Kita tempuh sebagai langkah antisipasi," pungkasnya. (gjr)

TerPopuler