Cegah Covid-19, Polres Pessel Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh -->

Cegah Covid-19, Polres Pessel Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh

Minggu, 29 Maret 2020, 20:30
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval cek suhu sebelum masuk kantor. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Mencegah penyebaran virus Covid-19, Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat, melaksanakan pengecekan suhu tubuh terhadap anggota dan ASN di Polres Pesisir Selatan, Sabtu (27/3).

Usai menggelar apel pagi, Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, Waka Polres Kompol Taufik Isra , hingga para pejabat di Polres Pesisir Selatan beserta jajaran melakukan pengecekan suhu tubuh oleh petugas Dokkes Polres Pesisir Selatan.

Selain pengecekan suhu tubuh, personil maupun masyarakat yang masuk ke lingkungan Polres Pesisir Selatan wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer yang telah disediakan di lokasi Polres Pesisir Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval menjelaskan, pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan ini untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Polres Pesisir Selatan.

“Tujuan kita itu, mencegah penyebaran virus ini. Caranya, setiap personil bisa mencuci tangan dengan hand sanitizer telah disiapkan," tegas Kapolres.

Selain itu, lanjut Kapolres, ruang-ruang publik dan ruang kerja di lingkungan Polres Pesisir Selatan disemprot cairan disinfektan. “Kita racik cairan disifektan mandiri," ungkapnya.

Dia mengatakan, penerapan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan tidak hanya diberlakukan kepada personil, tetapi juga masyarakat yang ingin masuk ke wilayah Polres Pesisir Selatan, khususnya bagi keluarga tahanan yang ingin berkunjung ke sel tahanan.

Selain itu, Kapolres Pesisir Selatan telah mengintruksikan pada jajaran Polsek ikut turun melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid -19. (baron)

TerPopuler