Cegah Corona, Unwidha Klaten Terapkan Kuliah Sistem Daring -->

Cegah Corona, Unwidha Klaten Terapkan Kuliah Sistem Daring

Selasa, 17 Maret 2020, 20:18
Kampus Unwidha Klaten. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten mulai memberlakukan kuliah jarak jauh sistem daring sejak 16 sampai 28 Maret 2020.

Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tersebut berlaku untuk semua program diploma, sarjana dan magister.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Daru Pratomo mengatakan, upaya tersebut merupakan langkah antisipatif terkait merebaknya virus corona yang terjadi akhir-akhir ini.

‎"Pembelajaran jarak jauh dilakukan melalui berbagai platform dan medsos, misalnya WhatsApp, google classroom dan email," kata Daru, Selasa (17/3) siang.

Ia menambahkan, perkuliahan praktikum di laboratorium, studio atau sejenisnya sementara ditangguhkan dan diganti dengan penugasan atau dilaksanakan mulai 30 Maret 2020.

Menurut Daru, perkuliahan atau praktek lapangan ditangguhkan atau dijadwal ulang sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, pelaksanaan bimbingan tugas akhir dilaksanakan secara online dengan menggunakan platform seperti email.

‎Lanjut Daru, pimpinan Unwidha menganjurkan kepada semua dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan untuk tidak melakukan perjalanan dinas yang tidak penting di dalam negeri.

‎"Sebelumnya kami juga sudah membuat antisipasi dengan melakukan sterilisasi ruangan, baik yang bersentuhan langsung dengan orang atau tidak seperti lantai," katanya.

Ia menambahkan, setiap titik-titik di kampus sudah ditempatkan hand sanitizer dengan mengikuti aturan pemerintah dan kaidah-kaidah yang sudah ditetapkan. (cahyo)

TerPopuler