Bukti Nyata TNI Dicintai Rakyat

Bukti Nyata TNI Dicintai Rakyat

Jumat, 27 Maret 2020, 10:02
Pratu Yohanes dapat teh es.

Kudus, Rakyatterkini - Pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus sudah berjalan 12 hari, di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jumat (27/3/2020).

Hari ini terasa panas yang dirasakan oleh anggota Satgas TMMD ke-107 tidak terkecuali yang dirasakan oleh Pratu Yohanes (asli Papua) yang tergabung Satgas TMMD dari Satuan Yonif 410/Alg.

Dengan ciri khasnya Pratu Yohanes mengatakan waduuh panasnya brooo, sontak temanya pada ketawa dalam hatinya karena takut tersinggung untuk menghargainya, ungkap Praka Suwarto (anggota Satgas TMMD).

"Tapi tak lama kemudian melintaslah Pak Sugiran, warga Dukuh Talun Rt.05/VIII yang sehari -harinya berjualan hasil bumi di pasar setempat. Berhenti sejenak dan memberikan beberapa bungkus teh es manis yang ada di keranjangnya.

Dengan santun Pak Sugiran menyampaikan "Maaf Pak Tentara ini ada sedikit es teh sekadar untuk membasahi tenggorokan,"ucap Pak Sugiran kepada TNI.

Dengan ciri khasnya pula (senyum lebar) Pratu Yohanes sembari menghampiri Pak Sugiran dengan mengucapkan "terimakasih pak atas bantuanya, "ucap Pratu Yohanes. (PendimKudus)

TerPopuler