Bekisting Mempermudah Pengecoran TMMD Reg. ke-107

Bekisting Mempermudah Pengecoran TMMD Reg. ke-107

Minggu, 22 Maret 2020, 09:43
Pasang bekisting.

Kudus, Rakyatterkini – Memasuki hari ke-7 Satgas, warga terus kebut pengerjaan proges sasaran pengecoran jalan sepanjuang 900 meter di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Seakan tanpa lelah, mereka terus garap pembangunan jalan TMMD ini, Minggu (22/3/2020).

Pagi ini, sejumlah anggota satgas dan warga memindahkan material koral yang menghalangi pengerjaan pemasangan bekisting. Bekisting sendiri merupakan konstruksi bersifat sementara yang  merupakan cetakan untuk menentukan bentuk dari konstruksi beton pada saat beton masih segar.

Menurut Kapten Inf Herlianto selaku Pasiops Kodim 0722/Kudus, Bekisting berguna untuk menahan beton selama beton dituang dan dibentuk sesuai dengan bentuk yang diinginkan, dan akan dilepas atau dibongkar apabila beton yang dituang telah mencapai kekuatan yang cukup.

“Kita pindahkan sebagian koral agar tidak menggangu pemasangan bekisting dan penuangan cor beton nantinya. Sehingga proses pengecoran ini dapat dikerjakan dengan lebih cepat,” ungkapnya.
(Pendimkudus)

TerPopuler