Bantuan Warga Mengalir Kepada Petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 -->

Bantuan Warga Mengalir Kepada Petugas Tim Gugus Tugas Covid-19

Senin, 30 Maret 2020, 21:35
Bantuan warga mengalir. (foto ridho)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Dalam menangani penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Payakumbuh, tak hanya pemerintah saja yang berjibaku keras, bahkan masyarakat di setiap lini bahu-membahu saling bersinergi berperang melawan Covid-19 ini.

Kepedulian masyarakat tampak dari adanya dukungan moril kepada petugas tim gugus tugas dan posko Covid-19. Beberapa ada yang memberikan camilan bagi petugas agar konsumsi mereka terpenuhi. Ada juga masyarakat yang ikut menyumbang cairan disinfektan.

Kelompok Sato Sakaki pengusaha Kuliner Payakumbuh membantu petugas dengan langsung mengantarkan kebab ke Posko Covid-19 di perbatasan.

"Waktu itu kami piket bisa dikasih 2 kali sehari," kata Hendra, Senin (30/3), salah satu petugas posko dari Polres.

Minang Kabau Muslim Care (MMC) juga memberikan bantuan disinfektan. Ada juga pengusaha ayam, Yudhi namanya, dirinya menyumbangkan disinfektan yang langsung disemprotkan oleh Petugas Damkar Payakumbuh.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh saat dikonfirmasi menyebut lebih dari 20.000 liter campuran disinfektan dari warga yang telah disemprotkan di sekitaran Payakumbuh.

"Ada juga swadaya dari perumahan, dan disemprotkan melalui mobil damkar, ini sangat membantu sekali di tengah keterbatasan kita," kata Devitra.

Wali Kota Riza Falepi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian dan kooperatifnya masyarakat bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Riza menyebut sedikit banyaknya bantuan dari warga diterima dengan tangan terbuka oleh pemerintah.

"Kita sangat mengapresiasi bantuan-bantuan dari masyarakat kepada petugas, ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan kita dalam menghadapi Covid-19 ini, kami ucapkan ribuan terimakasih," kata Wali Kota Riza Falepi. (rdo)

TerPopuler