Aspirasi Masyarakat Kebutuhan Mendasar, Yardin: Akan Terus Diperjuangkan -->

Aspirasi Masyarakat Kebutuhan Mendasar, Yardin: Akan Terus Diperjuangkan

Kamis, 19 Maret 2020, 07:56
Reses perdana anggota DPRD, Yardin di Wilayah Dapil I Kota Waisai. (foto ist)

Raja Ampat, Rakyatterkini - Komisi II Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Raja Ampat, Yardin menggelar masa reses perdana di Wilayah Dapil I Kota Waisai, di Kobioser RT 03, Rabu (18/3/2020).

Komisi II ini mengatakan, sebagai perwakilan masyarakat Raja Ampat secara keseluruhan berharap semua usulan masyarakat yang disampaikan pada masa reses perdana ini bisa terakomodir.

"Reses ini menyerap usulan-usulan warga dan usulan-usulan itu sebagai pokok pikiran kami yang akan diteruskan ke eksekutif, jadi mudah-mudahan semua usulan itu dapat terealisasikan oleh Pemda", harapnya.

Selain itu, usulan masyarakat itu merupakan hal mendasar dan itu yang paling penting. Untuk itu apa yang menjadi masukan dirinya berantusias mendorong pada masa penyusunan perencanaan pembangunan nanti.

"Kami dari anggota perwakilan rakyat khususnya di Raja Ampat harus komitmen mengawal dan memperjuangan harapan masyarakat tersebut," terang Yardin.

Politisi partai Demokrat itu, mengaku, memang semua tawaran masyarakat itu rata-rata berkualitas, namun beberapa yang harus diprioritaskan adalah penerangan jalan.

"Karena dilihat, masyarakat Kobioser sangat padat penduduknya, tetapi lingkungannya masih terlihat gelap, untuk itu usulan penerangan itu sebagai pokok pikiran saya yang diprioritaskan," jelasnya.

Lanjutnya, terkait beberapa usalan yang disampaikan seperti fasilitas Posyandu dan Dreinase (saluran air) itu juga hal yang paling penting yang harus diperhatikan.

"Masalah saluran ini sangat penting juga, ini terbukti di lingkungan Kobioser pada saat hujan itu sudah mengalami kebanjiran," ungkapnya.

Terkait kerusakan jalan di lingkungan Kobioser, Politisi partai Demokrat ini mengatakan, kerusakan jalan tersebut tentunya akan diusulkan. Tetapi itu membutuhkan anggaran besar sehingga akan di dorong pada APBD tahun 2021 mendatang.

"Itu jelas pada anggaran perubahan akan tetap diperjuangkan dan saya yakin jika terus didorong akan tetap direalisasi," ucapnya.

"Berbagai informasi yang disampaikan itu menjadi tanggungjawab DPRD, untuk itu perlu sinergitas dalam bekerja sama dengan pemerintah, dan usulan-usulan tadi akan dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran yang akan disampaikan pada pertemuan DPRD dan dinas terkait", imbuh Komisi II itu. (Ijal)

TerPopuler