Antisipasi Covid 19, Destinasi Wisata Raja Ampat Resmi Ditutup Sementara

Antisipasi Covid 19, Destinasi Wisata Raja Ampat Resmi Ditutup Sementara

Senin, 23 Maret 2020, 13:54
Press Conference Kadis Pariwisata, Yusdi Lamatenggo, Jubir Tim Satgas dr. Rosenda, SP., PD, Kadiskes, Rahman Putra. (foto rijali)
Raja Ampat, Rakyatterkini - Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat resmi menutup sementara semua objek wisata selama 14 hari ke depan.

Kepala Dinas Pariwisata, Yusdi Lamatenggo ketika press conference (jumpa pers) di aula Kantor Bupati Raja Ampat, Senin (23/3/2020) menjelaskan, penutupan dan pemberhentian objek wisata sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Berdasarkan surat edaran Bupati Raja Ampat Nomor: .440/101/SETDA/2020 Tentang antisipasi dan kesiapsiagaan pencegahan penyebaran Covid-19 serta anjuran Presiden Republik Indonesia untuk menerapkan Sosial Distancing serta Surat Edaran Gubernur Papua Barat tentang pencegahan penyebaran COVID-19 di Wilayah Provinsi Papua Barat dan Protokol peningkatan kewaspadaan terhadap resiko persebaran COVID-19.

"Berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan, maka hari ini kami Pemda resmi menutup sementara akses objek wisata di Raja Ampat", ungkapnya.

Untuk itu diharapkan kepada suruh masyarakat Raja Ampat dan para wisatawan yang rencana berkujung di Raja Ampat agar memamahami kondisi saat ini.

"Surat edaran ini dengan jelas, karena kita harus mementingkan faktor keselamatan dan kesehatan masyarakat. Kami juga berharap kepada pengusaha wisata tetap semangat, semoga ini tidak akan lama dan ekonomi wisata di Raja Ampat akan pulih kembali", pintanya Yusdi. (Ijal)

TerPopuler