Antisipasi Corona, Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Jalan

Antisipasi Corona, Tim Gabungan Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Jalan

Senin, 23 Maret 2020, 17:40
Tim gabungan semprot jalan utama Kota Padang. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Mengantisipasi virus corona, Tim Gabungan Polda Sumbar bersama TNI, BPBD, Damkar dan Satpol PP Provinsi Sumbar melakukan penyemprotan disinfektan, di sejumlah jalan utama Kota Padang, Senin (23/3).

Kegiatan itu sudah dilakukan sejak Minggu (22/3) dengan menyemprotkan 40 ribu liter disinfektan, untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) tersebut.

Penyemprotan pada Senin siang itu, diawali di Jalan Sudirman, Khatib Sulaiman, Hamka, Tabing, Lubuk Buaya hingga batas kota. Kemudian kembalinya melalui Ulak Karang, GOR Agus Salim dan kembali ke Mapolda.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu menuturkan penyemprotan disinfektan dilakukan di sepanjang jalan utama yang dimulai dari depan Mapolda Sumbar menuju wilayah Utara, dengan menggunakan satu unit mobil watercanon dan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Dalam kegiatan itu, petugas juga melakukan imbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara untuk tetap menjaga kebersihan dan diminta untuk tidak melakukan penimbunan masker hingga hand sanitizer.

Dikatakan, penyemprotan disinfektan itu untuk mencegah atau antisipasi virus corona. Selain ke jalan, taman-taman jalan juga disemprot agar semua kuman dan virus mati.

Penyemprotan disinfektan itu dipimpin Kasi Turjawali Kompol Sigit dan Kasi Pasdal Direktorat Samapta Polda, Kompol John Priyono.

Pihaknya menargetkan penyemprotan desinfektan sebanyak 40 ribu liter secara bertahap. "Kami mengimbau masyarakat untuk tidak sering mengusap muka dengan tangan. Terus jaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat langsung periksa ke rumah sakit, "ujarnya. (gp)

TerPopuler