Antisipasi Corona, DKP Geser Anggaran Untuk Beli Disinfektan dan Hand Sanitizer -->

Antisipasi Corona, DKP Geser Anggaran Untuk Beli Disinfektan dan Hand Sanitizer

Senin, 23 Maret 2020, 19:53
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Ir. Yosmeri. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Penyebaran virus corona atau covid 19 menjadi ancaman dunia. Begitu juga di Indonesia, virus tersebut telah menelan korban jiwa puluhan orang, bahkan pemerintah telah mengonfirmasi 579 orang positif corona di seluruh wilayah Indonesia.

Virus tersebut bisa saja menyebar ke kantor-kantor pemerintahan, swasta bahkan ke rumah-rumah warga. Untuk antisipasinya, pemeritah provinsi bersama tim gabungan Polri, TNI, BPBD, Damkar dan Satpol PP telah melakukan disinfektan di jalan utama Kota Padang, Minggu dan Senin (22-23/3).

Tidak mau ketinggalan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar juga akan melakukan kegiatan yang sama. Untuk mewujudkan rencana tersebut, DKP Sumatera Barat melakukan pergeseran anggaran untuk pembelian cairan disinfektan serta hand sanitizer.

"Ya, kita sedang melakukan pergeseran anggaran untuk semprot dan hand sanitizer, sebab dana saat ini belum ada, "ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, Ir. Yosmeri, pada rakyatterkini.com.

Setelah pergeseran anggaran, pihaknya akan melakukan penyemprotan di lingkungan kantor DKP serta lokasi binaan lainnya.

Meskipun penyemprotan disinfektan dan hand sanitizer belum dilakukan, Yosmeri mengimbau semua staf dan ASN DKP serta nelayan agar mencuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air mengalir.

Kemudian hindari kumpul-kumpul bersama teman-teman, karena akan dapat mengantisipasi perkembangan virus corona.

"Untuk nelayan kita imbau agar tingkatan kebersihan dengan biasakan cuci tangan dan mengupayakan untuk tidak berkumpul-kumpul setelah pulang dari laut, "ujar Yosmeri. (hms-sumbar)

TerPopuler