Antisipasi Corona, Disdukcapil Klaten Disemprot Disinfektan -->

Antisipasi Corona, Disdukcapil Klaten Disemprot Disinfektan

Rabu, 18 Maret 2020, 12:25
Petugas melakukan penyemprotan. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini
- Berbagai upaya terus dilakukan banyak pihak untuk mengantisipasi merebaknya wabah COVID-19 atau virus corona yang terjadi akhir-akhir ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Klaten, Selasa (17/3) sore.

Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, baik di dalam maupun di luar kantor.

Penyemprotan dilakukan oleh komunitas Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Klaten setelah jam kerja normal berlangsung.

Hasil pantauan Rakyatterkini.com, penyemprotan dilakukan petugas dengan menyusuri seluruh ruangan di dalam kantor.

Penyemprotan juga dilakukan di bagian luar kantor seperti di tempat ibadah dan fasilitas umum yang ada di area Disdukcapil Klaten.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kabupaten Klaten Sri Winoto mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Dengan penyemprotan ini diharapkan ruangan akan menjadi steril dan pencegahan penyebaran virus corona dapat lebih maksimal lagi," kata Sri Winoto.

Ia menambahkan, penyemprotan dengan menggunakan disinfektan merupakan upaya untuk memberikan perlindungan dari penyebaran virus corona, baik kepada karyawan maupun ke masyarakat.

Menurut Sri Winoto, selain melakukan penyemprotan disinfektan, di sejumlah titik ruangan dalam kantor Disdukcapil juga sudah disediakan fasilitas untuk cuci tangan. Selain itu juga disediakan hand sanitizer.

Ia menambahkan, sebagai langkah antisipatif, khusus kepada pegawai yang berhubungan langsung dengan masyarakat sudah diarahkan untuk menggunakan masker dan disediakan hand sanitizer. (cahyo)‎

TerPopuler