Anggota Fraksi PKS DPRD Padang Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid-19 -->

Anggota Fraksi PKS DPRD Padang Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020, 15:30
Ketua Fraksi PKS DPRD Padang, Muharlion. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Menyikapi merebaknya viris Corona, Fraksi PKS DPRD Kota Padang mendukung Pemko Padang untuk segera mengambil langkah-langkah sesuai Inpres Nomor 4 Tahun 2020 dan Permendagri Nomor 20 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan Corona Virus Disesase 2019 (Covid-19) di lingkungan pemerintah daerah.

Itu dikatakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Padang, H. Muharlion. "Kami meminta Pemko untuk segera melakukan realokasi anggaran melalui mekanisme revisi pada perubahan peraturan kepala daerah tentang penjabaran APBD 2020 untuk percepatan penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid -19) sesuai dengan Inpres Nomor 4 Tahun 2020."

Dalam pemanfaatan APBD 2020, disamping dana Belanja Tak Terduga (BTT) maka Fraksi PKS Kota Padang mendukung Pemko Padang untuk segera melakukan pergeseran anggaran dengan menunda atau membatalkan kegiatan yang dianggap kurang prioritas dan menyisir kegiatan-kegiatan yang kurang prioritas untuk penanggulangan Covid-19.

"Selaku anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS, kami menyatakan untuk menyumbangkan gaji selaku anggota legislatif DPRD Padang untuk mendukung pemerintah kota dalam penanganan Covid-19 ini," ungkap Muharlion, Kamis (26/3/2020).

Sumbangan gaji yang akan kami anggarkan tersebut ditujukan terkhusus bagi individu atau masyarakat yang terkonfirmasi suspect Covid-19 serta masyarakat yang terganggu nafkah hariannya karena melakukan karantina atau isolasi mandiri untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 ini di Kota Padang. (gp)

TerPopuler