Anggota DPRD Imbau Warga Padang Patuhi Edaran Pemerintah -->

Anggota DPRD Imbau Warga Padang Patuhi Edaran Pemerintah

Jumat, 27 Maret 2020, 13:00
Gedung DPRD Padang. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latief mengimbau masyarakat untuk menjalankan edaran yang dikeluarkan pemerintah. Jangan sampai warga membuat kebijakan sendiri dan acuh dengan instruksi yang terbit.

Itu dikatakan pasca Pemerintah Kota Padang secara resmi menetapkan status kejadian luar biasa Corona Virus Disease (Covid) -19 setelah dipastikan ada warga kota positif terjangkit.

"Pemerintah Kota Padang menetapkan Kota Padang sebagai daerah kondisi yang potensi penularan COVID-19 dan sudah ada yang positif corona. Makanya kita minta warga yang tidak memiliki keperluan agar berdiam diri saja di rumah," ujar Zulhardi, Jumat (27/3).

Dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada serta kurangi aktivitas luar rumah. Jika tak penting jangan pergi, lebih baik istirahat saja. Agar kesehatan terjamin dan warga tak menjadi korban jiwa.

"Lebih baik kita mencegah daripada nantinya menyesal. Mari kita patuhi arahan dari pemimpin kita," katanya.

Senada dengan itu, Ketua Komisi IV DPRD Padang Azwar Siry meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

"Jika perlu sasar lokasi yang memelihara ternak. Agar virus mati dan penularan tak terjadi," katanya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. "Selalu jaga pola makan dan konsumsilah makanan yang bersih dan higeinis, demi kesehatan dan kenyamanan," pungkasnya. (gp)

TerPopuler