Air Sungai Meluap, Ampiang Parak Timur, Sutera Kebanjiran

Air Sungai Meluap, Ampiang Parak Timur, Sutera Kebanjiran

Kamis, 19 Maret 2020, 16:14
Banjir melanda kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, (foto baron)

Painan Rakyatterkini – Kapolsek Sutera, Pesisir Selatan, AKP Asmardi Abbas beserta anggota Bhabinkamtibmas tinjau langsung lokasi banjir di Ampiang Parak Timur, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (19/3/2020).

Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Selatan mulai dari 16 s/d 19 dinihari mengakibatkan terjadinya banjir dari Sungai Batu Ampa dan Taratak Paneh yang ada di nagari  tersebut.

Kapolsek mengimbau masyarakat apabila keadaan luapan air sungai sudah diperkirakan naik dan membahayakan untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, bisa di kantor walinagari dan ke tempat yang lebih tinggi atau di tempat lainnya.

"Saya sudah berkordinasi dengan Camat Sutera Facruddin. Tidak ada korban jiwa atas laporkan kejadian ini ke pemerintahan kecamatan, ”ujar Kapolsek.

Pihaknya juga menyiagakan anggota Bhabinkamtibmas agar laporan dan keluhan-keluhan masyarakat dapat ditampung. Selain itu juga memberikan rasa aman kepada masyarakat, bahwa polisi hadir di tengah-tengah mereka yang sedang terkena bencana. (baron)

TerPopuler