Wako Riza Resmikan Wisuda Tahfidz Alquran SMPN 2 Payakumbuh -->

Wako Riza Resmikan Wisuda Tahfidz Alquran SMPN 2 Payakumbuh

Senin, 03 Februari 2020, 21:28
Walikota Payakumbuh di SMP Negeri 2 Payakumbuh. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Walikota Payakumbuh Riza Falepi resmikan wisuda Tahfidz Alquran angkatan I, SMP Negeri 2 Payakumbuh, di jalan Prof. DR. Hamka No. 22, Kaniang Bukik, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (3/2).

Selain dihadiri Walikota Riza Falepi, dihadiri pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Jufrimal, Kepala Dinas Pendidikan A.H Agustion, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, jajaran SMP Negeri 2 dan ratusan siswa.

Dalam sambutannya Riza Falepi mengaku sangat menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Wisuda Tahfidz Alquran tersebut.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah, bahwasanya hal ini membuktikan bahwa anak-anak kita sangat cinta dengan Alquran dan pada hari ini 34 siswa kita bisa diwisudanya sebagai Tahfidz Al-Quran, "ungkap  Wako Riza.

Wako Riza menyebut, program Hafidz Quran ini sejalan dengan apa yang telah dicanangkan dan dilaksanakan di Kota Payakumbuh yaitunya Program Menghafal Alquran.

"Alhamdulillah, sekolah-sekolah di kota Payakumbuh sudah melakukan program serupa, sehingga memang, bisa dikatakan sudah ribuan orang  di Kota Payakumbuh yang menjadi penghafal Alquran," ungkap Wako Riza.

Riza berharap kepada para orangtua, tokoh masyarakat dan juga guru-guru baik di sekolah serta di TPQ-TPA dan MDA agar senantiasa mendorong anak-anaknya dan generasi muda untuk cinta dan hafal Alquran.

"Kita tentu berharap, semoga dengan program wisuda tahfidz ini maka ke depan anak-anak kita akan mencintai Alquran dan juga semakin mendalami kandungan di dalamnya. Sehingga mereka memiliki akhlak Alquran dalam kesehariannya," pungkas Wako Riza. (rdo/rel)

TerPopuler