Resmikan Koperasi BCC 87, Erwin Yunaz: Kelola Secara Profesional

Resmikan Koperasi BCC 87, Erwin Yunaz: Kelola Secara Profesional

Selasa, 11 Februari 2020, 07:57
Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz foto bersama usai melauncing operasional koperasi tunggal BCC. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyyatterkini - Wakil Walikota Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz menghadiri dan melaunching operasional koperasi tunggal Berkat Cita Cita (BCC) 87 yang digagas alumni angkatan 87 di Gedung Gambir, Senin (10/2).

Perjalanan waktu telah menunjukkan, koperasi-koperasi yang muncul dari sebuah kepentingan sempit dan pada akhirnya berguguran satu persatu namun hanya organisasi yang berjalan sesuai “ruh” dari demokrasi ekonomi yang sesunguhnya saja yang mampu bertahan.

"Mari kita kelola Koperasi BCC 87 secara profesional serta sebaik mungkin dan mari kita turunkan ego yang sifatnya personal," kata Wawako Erwin Yunaz.

Wawako menyebut bahwa pembinaan sentra industri rendang yangmana pengelolaannya beserta dengan koperasi menjadi contoh nasional, dimana sentra industri yang diciptakan pemerintah untuk memfasilitasi industri yang ada, khususnya rendang yang difasilitasi oleh pemerintah melalui UPTD.

"Disentra itu kualitas, standart mutunya terjaga bahkan untuk balai POM dan Halalnya sudah terakreditasi dan fasilitas itu bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh UMKM yang tergabung didalam koperasi," ucapnya

Dijelaskan, satu koperasi yang diciptakan tetapi bisa melibatkan pemerintah, maka akan diberikan pembinaannya, bahkan untuk support pendanaan pun bisa dilakukan.

"Jelas disitu klasternya seperti yang diindustri IKM Rendang, jadi nanti dengan kegiatan klaster ini pemerintah memberikan support satu tapi luar biasa dampaknya seperti di sentra industri rendang," jelasnya.

Erwin mengharapkan mari sama-sama mengelola dengan sebaik-baiknya, mari kita berpikiran positif bahwa saling mengisi, saling menjaga itu jauh lebih baik dan berbuat satu lebih baik dari seribu wacana.

"Semoga koperasi BCC bisa menjadi mitra yang baik untuk pemerintah dan juga masyarakat untuk membangun ekonomi kerakyatan yang lebih maju," pungkasnya. (rel/rdo)

TerPopuler