Puncak Apresiasi Pegiat Media, PetroChina Raih Penghargaan IPMA 2020

Puncak Apresiasi Pegiat Media, PetroChina Raih Penghargaan IPMA 2020

Jumat, 07 Februari 2020, 23:00
PetroChina Internasional Indonesia Ltd raih penghargaan IPMA 2020. (foto ist)

Banjarmasin, Rakyatterkini - PetroChina Internasional Indonesia Ltd meraih penghargaan Indonesia Print Media Awards (IPMA) yang diumumkan pada puncak apresiasi bagi para pegiat media di Hotel Mercuri, Banjarmasin, Jumat (7/2/2020) malam.

Penghargaan sudah jadi agenda rutin itu diselenggarakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) yang diikuti 679 entri. Penghargaan PetroChina Internasional Indonesia Ltd  diterima oleh Manager PR PetroChina Jabung LTd. Ginandjar.

Menariknya walaupun PetroChina Internasional Indonesia Ltd pemain baru, namun mampu memikat perhatian para dewan juri. Penghargaan yang sama juga diraih PT Nestle Indonesia, PT Hutchinson 3 Indonesia.

Sementara pemain baru dari kalangan BUMN antara lain Wijaya Karya Bangunan Gedung, Bukit Asam, dan Pupuk Sriwidjaja Palembang, serta, masih banyak lagi.

Penilaian itu dibagi empat kompetensi meliputi Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Studnent Print Media Awards (ISPRIMA) dan Indonesia Young Readers Awards (IYRA).

Di acara yang mengangkat tema "Kreasi yang menginsipasi Negeri" itu, Kompas kembali memborong apresiasi terbanyak dengan tujuh penghargaan untuk kompetisi IPMA. Meski dari jumlah entri menurun ketimbang tahun lalu, dari segi peserta banyak wajah-wajah baru. Khususnya untuk kompetisi InMA.

Sembilan juri diterjunkan untuk memberikan penilaian. Mereka adalah Ahmad Djauhar (Sekretaris Dewan Pertimbangan SPS Pusat), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal SPS Pusat), Danu Kusworo (Redaktur Foto Harian KOMPAS).

Oscar Motulloh (Korator pewarta foto Kantor Berita Antara), Mas Sulistyo (Design Direktor DM ID), dan Nina M. Armando (Ketua Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI), Ndang Sutisna (Direktur Eksekutif Firt Position Group), Ika Sastrosoebroto (Presiden Director Prominent PR), dan Agus Sudibyo (Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Pers).

Hasil pengamatan Danu, juri InMa dan ISPRIMA ada banyak hal yang mengejutkan pada kompetensii tahun ini. "Kualitas mereka tetap terjaga," katanya.

Kepada peserta InMA, ia berpesan agar lebih banyak melibatkan internal karyawan dalam memproduksi majalah internal perusahaan. Sementara kepada peserta IPSRIMA, Danu mendorong agar mereka berani mengeksplorasi dan menggali kreativitas baru. (kas)

TerPopuler