Pemkab Solok Selatan Anggarkan Rp2,3 Miliar untuk Objek Wisata Camintoran

Pemkab Solok Selatan Anggarkan Rp2,3 Miliar untuk Objek Wisata Camintoran

Sabtu, 08 Februari 2020, 08:52
Objek wisata Camintoran, Solok Selatan. (foto ist)

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Objek Wisata Camintoran di kawasan Golden Arm, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan kembali dilanjutkan dengan anggaran Rp2,3 miliar.

Plt Bupati Solok Selatan, Abdur Rahman saat di temui di Padang Aro, Jumat (7/2/2020) menuturkan tahun ini objek wisata Camintoran yang dikenal dengan Negeri diatas awan Kembali dilanjutkan pembangunannya dengan anggaran Rp2,3 M.

Anggaran itu terdiri dari, Rp1 miliar dari APBD Solok Selatan dan Rp1,3 miliar dari DAK.

Objek wisata ini terletak di daerah ketinggian dengan suhu udara yang dingin sehingga menghadirkan pemandangan yang indah dengan berdiri megahnya Gunung Kerinci.

Sarana penunjang

Fasilitas yang telah ada taman bunga, kincir angin, sawung, gedung pertemuan, wc dan saat ini Pemkab Solok Selatan berupaya melengkapi fasilitas lainnya secara bertahap.

"Dengan anggaran Rp2,3 M ini diperuntukkan pembangunan mushala, embung, wahana bermain anak-anak, warung kuliner dan lain-lain.

Tidak itu saja, nantinya juga akan diupayakan arena berkuda, balap sepeda dan lokasi bumi perkemahan, sehingga objek wisata dengan luas 30 hektare ini marwahnya hampir sama dengan Puncak Bogor yang ada di Jawa Barat.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi objek wisata andalan di Kabupaten Solok Selatan, "ujar Abdur Rahman. (peb)

TerPopuler