Pembebasan Lahan Perluasan Bandara Rokot Mentawai Tidak ada Masalah

Pembebasan Lahan Perluasan Bandara Rokot Mentawai Tidak ada Masalah

Kamis, 13 Februari 2020, 13:24
Kepala BPN Mentawai, Yunaldi. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Setelah serahterima tujuh sertifikat tanah perluasan pembangunan Bandara Rokot dari Badan Pertanahan Negara (BPN) kepada Pemerintah Kabupaten Mentawai, Kepala BPN Mentawai, Yunaldi, memastikan semua sudah kelar, tidak ada masalah.

“Tujuh sertifikat tanah yang diserahkan ke Pemkab Mentawai akan didudukkan lagi posisi dan batas-batasnya," ungkapnya, di aula kantor Bupati Mentawai, Rabu (12/2/2020).

Terkait proses pembebasan lahan bandara yang berlokasi di Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan tersebut, Yunaldi juga memastikan sudah selesai, tidak ada masalah. Pembebasan sudah melalui beberapa tahapan, sehingga dikeluarkan sebanyak tujuh sertifikat sesuai data yang ada.

Sebelumnya, kata Yunaldi, memang ada 12 penggarap yang belum mau menerima uang ganti rugi tanaman. Setelah melakukan beberapa proses, akhirnya lima orang tersebut menyerahkan lahannya. Saat ini tinggal tujuh orang yang belum menyerahkan lahan dan menerima ganti rugi.

‘Kita pastikan tidak bermasalah lagi, karena sudah clear kepemilikan tanah," ujar Yunaldi

Disebutkan, tujuh orang pemilik tanaman yang belum menerima ganti rugi pengurusannya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Padang dan sedang diproses.

“Mudah-mudahan pembangunan Bandara Rokot ini sukses, karena dampaknya bukan untuk orang lain melainkan kepada masyarakat Mentawai, ujar Yunaldi yang mengaku langsung mendatangi Dirjen Perhubungan guna memastikan proses kelanjutan pembangunan bandara tersebut. (jaibi)

TerPopuler