Outing Class, Sarana Pembelajaran Efektif di TK Kemala Bhayangkari Klaten

Outing Class, Sarana Pembelajaran Efektif di TK Kemala Bhayangkari Klaten

Sabtu, 01 Februari 2020, 12:18
Keceriaan siswa TK Kemala Bhayangkari Klaten (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini - Puluhan siswa TK Kemala Bhayangkari Klaten larut dalam keceriaan outing class. Kegiatan berlangsung di salah satu radio swasta di wilayah Tonggalan, Kabupaten Klaten, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Klaten, Fifi Wiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program rutin di TK Kemala Bhayangkari yang berada di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari.

"Kegiatan di radio ini merupakan salah satu upaya melatih keberanian dan berbicara siswa di depan umum. Mengembangkan bakat menyanyi maupun membaca puisi," kata Fifi di sela-sela kegiatan outing class.

Menurutnya, Yayasan Kemala Bhayangkari di Kabupaten Klaten saat ini memiliki 3 TK yaitu,  TK Kemala Bhayangkari 59 Kota, TK Kemala Bhayangkari 60 Jatinom dan TK Kemala Bhayangkari 61 Pedan.

Menurut Fifi, seluruh program yang ada di TK Kemala Bhayangkari bertujuan untuk melatih kemandirian, keberanian dan juga mengembangkan potensi bakat anak.

Hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan pengurus yayasan untuk menciptakan generasi unggul demi Indonesia yang lebih baik.

"Kami juga memiliki program kunjungan ke perusahaan dan peternakan bagi 72 siswa TK Kemala Bhayangkari. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kami untuk mengembangkan bakat dan potensi anak," katanya.

Menurut Fifi, melalui kegiatan ini diharapkan bisa melatih anak didik untuk disiplin, melatih serta mengembangkan keterampilan peserta didik.

"Alhamdulillah sejauh ini kami tidak menemui hambatan dalam pengelolaan TK Kemala Bhayangkari. Ini dapat berjalan sukses karena mendapat dukungan penuh dari wali murid, guru, pengurus yayasan bahkan dari kepolisian itu sendiri demi memajukan TK Kemala Bhayangkari," pungkasnya. (cahyo)

TerPopuler