'Melayani Sepenuh Hati, Polres Payakumbuh Hadir di Tengah Keramaian

'Melayani Sepenuh Hati, Polres Payakumbuh Hadir di Tengah Keramaian

Senin, 03 Februari 2020, 10:57
Pelayanan SPKT Mobile. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Memaksimalkan pelayanan Polres Payakumbuh kepada masyarakatnya, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, membuat inovasi yang belum pernah ada sebelumnya di Polres ini, yaitu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mobile.

Dalam pelaksanaan SPKT Mobile ini, Kapolres Payakumbuh memerintahkan personelnya untuk menghadirkan berbagai bentuk pelayanan yang ada di Polres Payakumbuh, khususnya di lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat.

Pelayanan  pada Sabtu (1/2/2020) malam itu, tersedia berbagai macam pelayanan, di antaranya SPKT melayani pembuatan Laporan Kehilangan dan Laporan Polisi. Mobil Samsat Keliling, melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor, petugas kesehatan Polres yang melayani masyarakat untuk melakukan cek kesehatan secara gratis, serta pembuatan SKCK dan sidik jari.

Di sisi lain, masyarakat yang menikmati pelayanan ini dihibur oleh acara Musik Live yang dimainkan oleh Polisi-polisi muda dari Polres Payakumbuh yang berbakat dalam memainkan alat musik.

"Melayani dengan setulus hati". Begitulah gambaran yang terlihat di wajah personel yang melakukan pelayanan di SPKT Mobile ini. Terlihat senyum sapa yang terpancar dari wajah mereka dalam menyambut masyarakat yang datang.

Tampak di sekitaran SPKT Mobile tersedia arena bermain mulai dari balita hingga anak-anak. Sambil mengurus sesuatu di SPKT Mobile tersebut, masyarakat yang tengah membawa anak-anaknya juga bisa bermain mobil-mobilan, belajar melukis, memancing, naik kereta api, serta naik odong-odong.

Pemuda-pemudi juga banyak menikmati berbagai minuman dan makanan yang dijual di lokasi SPKT Mobile ini, sambil minum kopi mereka menikmati alunan live musik dari Polres Payakumbuh.

Di pojok SPKT, terlihat seorang pengendara Ojol (ojek online) sedang membuat surat kehilangan BPKB kendaraannya.

Pengendara Ojol yang diketahui bernama Dony ini, mengungkapkan dirinya sangat terbantu dengan adanya SPKT Mobile dari Polres Payakumbuh.

"Dengan adanya layanan seperti ini, kami dari masyarakat sangat terbantu sekali," ungkap Dony, salah seorang pengendara Ojol usai membuat Surat Laporan Kehilangan di SPKT Mobile dengan wajah sumringah.

SPKT Mobile ini hadir di tengah-tengah masyarakat setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00-21.00 WIB bertempat di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah dan hari Minggu pukul 07.00-10.00 WIB bertempat di pelataran Pasar Ibuh Payakumbuh. (*)

TerPopuler