Kreasi Jimmy, Limbah Kelapa jadi Lampu Hias Unik

Kreasi Jimmy, Limbah Kelapa jadi Lampu Hias Unik

Rabu, 12 Februari 2020, 22:27
Limbah kelapa jadi lampu hias. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Jimmy,  warga Desa Sioban, Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, olah limbah kelapa menjadi lampu hias unik.

Di tangan orang kreatif, limbah  dapat digunakan sebagai bahan baku untuk pembuatan lampu hias unik yang punya nilai jual dan seni.

Lampu hias unik ini sementara masih memasarkannya di sekitar lingkungan rumahnya, hanya sekitar 100 meter dari pasar Sioban dan salah satu warung tempat nongkrong warga (tepatnya di depan Polsek Sioban).

Jimmy menuturkan terinspirasi membuat lampu hias ini ketika melihat banyaknya limbah kelapa di sekitar lingkungan rumah. "Saya memulai mengambil dan langsung mengolahnya bersama beberapa rekan-rekan dekat rumah."

Lampu hias unik ini, bentuknya yang khas membuat daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Wajar saja, lampu hias unik ini tidak seperti lampu hias pada umumnya.

Untuk harga promosi satu lampu hias unik ini dimulai dari harga Rp75.000. hingga Rp200.000 (tambah ongkos kirim)

Dalam mengembangkan usaha dan hobbinya ini, Jimmy menggandeng teman-teman sekitar lingkungan rumahnya. Dia berharap kantor dinas terkait ikut bersama mengembangkan produk nya sebagai oleh-oleh khas Mentawai. (jaibi)

TerPopuler