Kuliah Umum Wakapolri di Unand, Generasi Muda Penjaga Indonesia

Kuliah Umum Wakapolri di Unand, Generasi Muda Penjaga Indonesia

Jumat, 14 Februari 2020, 19:30
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono foto bersama Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto dan Forkopimda di Universitas Andalas (Unand) Padang. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, memberikan kuliah umum di Convention Hall Universitas Andalas (Unand) Padang, Jumat (14/2).

Kuliah umum yang bertemakan "Persatuan Bangsa Untuk Indonesia Maju" ini, dihadiri ratusan mahasiswa Unand dari berbagai fakultas.

Turut hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, pejabat utama Polda Sumbar, Kapolresta Padang dan Kapolres Padang Pariaman, Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri, Dekan dan Forkopimda Sumbar.

Wakapolri didampingi Koordinator Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Refdi Andri, Wakabaintelkam Polri Irjen Pol Suntana.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono diwawancarai wartawan. (foto ist)

Menurut Wakapolri, sebagai warga negara Indonesia harus berbesar hati. Karena, bangsa ini dibangun dengan berbagai ragam suku, bahasa, adat dan agama yang kemudian bersatu.

"Tugas generasi muda untuk menjaga, agar Indonesia tetap utuh," ujar Komjen Gatot.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut menambahkan, dirinya ingin generasi penerus yang nantinya menjadi pemimpin bangsa, untuk bersama-sama memahami persatuan dan kesatuan seperti pemimpin terdahulu

"Mari kita menyatukan ini kembali, dan menjadi tugas kita bersama," jelasnya.

"Peran mahasiswa, menjadi agent of change, social control, guardian of value, learning society, iron stock, moral force," sambung Wakapolri yang diikuti dengan tepuk tangan dari mahasiswa. (gp)

TerPopuler