Korban Prostitusi Online Tinggalkan Polda Tengah Malam

Korban Prostitusi Online Tinggalkan Polda Tengah Malam

Minggu, 09 Februari 2020, 11:39
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu. (foto rakyatterkini)

Padang, Rakyatterkini - Korban prostitusi online, NN akhirnya menghirup udara bebas setelah penahanannya ditangguhkan penyidik Reskrimsus Polda Sumbar.

Wanita berumur 26 tahun itu, meninggalkan Mapolda, Sabtu (8/2) malam, setelah semua dokomen penangguhan penahanannya lengkap.

Wanita yang ditangkap di salah satu hotel berbintang itu dibebaskan setelah mendapat jaminan dari pihak keluarga. Meskipun bebas, ia diwajibkan melapor dua kali seminggu ke penyidik Reskrimsus Polda.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu membenarkan penangguhan penahanan pekerja seks tersebut. Wanita itu keluar dari sel Mapolda sekitar pukul 21.35 WIB dan kemudian dibawa ke ruangan Subdit V Cyber Ditreskrimsus untuk melengkapi berbagai dokumen.

Saat itu, NN juga didampingi penasehat hukum dari Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Lappan) Sumbar. Begitu juga pihak keluarga.

Satu jam kemudian, sekitar pukul 22.58 WIB, NN keluar dari ruangan penyidik. Dengan menunduk dan menggunakan masker, NN langsung turun ke basement dan di sana sudah ditunggu transportasi online.

Penyidik mengabulkan penangguhan penahan karena mempertimbangkan NN memiliki balita, kemudian yang bersangkutan juga merupakan tulang punggung keluarga.

Penasehat hukum, Rennal Arifin, mengatakan semua prosedur penangguhan penahan telah lengkap. "Sudah lengkap semua, penjamin langsung pihak keluarga, "ujar Rennal. (gp)

TerPopuler