Kompetisi Sepakbola Popesta Cup 2020 Resmi Dibuka

Kompetisi Sepakbola Popesta Cup 2020 Resmi Dibuka

Minggu, 02 Februari 2020, 20:29
Ketua Panitia Popesta Cup, Robbisam menerima bantuan Rp20 juta dari Bupati Pasaman Barat dan KONI. (foto ist)

Pasaman Barat, Rakyatterkini - Open turnamen sepakbola Popesta Cup 2020  memperebutkan piala Bupati Pasaman Barat, di Jorong Simpang Tigo Alin Nagari Muaro Kiawai, Gunung Tuleh, Sabtu (1/2) resmi dibuka.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon udara Popesta oleh Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto.

Hadir dalam pembukaan, anggota DPRD Sumatera Barat Yunisra Syahiran, Ketua TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Afrizal Azhar dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Ketua KONI Pasaman Barat, BM. Dwi Satria, Forkopimca Gunung Tuleh, Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Tuleh, Kepala Puskesmas Paraman Ampalu, Efrizal, Kepala Puskesmas Muaro Kiawai, Asri,  Korwilcam Gunung Tuleh dan kepala SD, sejumlah pimpinan perusahaan, perbankan, ninik mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat Simpang Tigo Alin.

Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Popesta Cup 2020.

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Pasaman Barat Yulianto mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kompetisi sepakbola Popesta Cup di Jorong Simpang Tigo Alin.

Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kompetisi sepakbola Popesta Cup ini. Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia dan seluruh unsur pendukung terselenggaranya kompetisi," kata Yulianto.

Momentum tersebut sangat penting diadakan dalam dalam upaya mencari bibit-bibit baru atlet sepak bola berbakat yang akan menjadi generasi penerus tahun 2020.

Ditambahkan, terselenggaranya Popesta Cup 2020 merupakan tanggung jawab moral bersama untuk menyukseskan pelaksanaannya ke depan.

"Kita semua punya tanggung jawab moral untuk kesuksesan Popesta cup ini. Tanpa terkecuali. Pemda Pasbar tentunya siap memberikan dukungan, "tambahnya.

Sementara, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Yunisra Syahiran berharap Popesta terus memperlihatkan kiprahnya sebagai organisasi pemuda yang maju dan harum namanya.

"Almarhum Bupati Syahiran punya sejarah besar di sini. Popesta adalah satu-satunya organisasi pemuda yang dilantik langsung oleh seorang bupati sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Pasaman Barat. Hal ini tentunya menjadi nilai istimewa bagi Saya. Sebagai anggota DPRD, saya siap mendukung seluruh kegiatan Popesta ke depannya.

Sementara ketua panitia Popesta Cup 2020, Robbisam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat, anggota DPRD Sumatera Barat, Ketua TP PKK Pasaman Barat, Dispora Pasaman Barat, KONI Pasaman Barat, Forkopimca Gunung Tuleh, Wali Nagari, Kepala UPT, Kepala SD dan seluruh sponsor pendukung yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Popesta Cup 2020.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan. Kepada anggota DPRD Provinsi, seluruh unsur pejabat pemerintahan dimulai dari tingkat kabupaten, kecamatan nagari dan kejorongan. Kepada unsur TNI dan Polri yang telah mendukung kegiatan berikut beserta seuruh donatur dan sponsor pendukung yang telah memberikan sumbangsih yang besar," ungkapnya.

Disebutkan, terselenggaranya Popesta Cup tidak terlepas dari semangat gotongroyong pemuda dan kekompakan seluruh masyarakat.

"Terima kasih pemuda, terima kasih masyarakat, seluruh sponsor PT. AWL, PT. BSS, Bank Nagari Simpang Empat, PT. Sawita Perma Jaya, BRI Unit Muara Kiawai, RB Sport, Akbar Sport, PBN Gruop, Alin Saiyo, Sapayuang, Media Jaya Grafika, PWI Pasbar, Kumpulan Jurnalis Online Pasaman Barat dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya even akbar ini," pungkasnya. (js)

TerPopuler