Ketua Program Studi PDD Rintisan AKN Mentawai Diserahterimakan

Ketua Program Studi PDD Rintisan AKN Mentawai Diserahterimakan

Selasa, 04 Februari 2020, 22:13
Prosesi serahterima jabatan. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (4/2/2020) melaksanakan prosesi serah terima jabatan (sertijab) Ketua Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai dari A Oreste Sakeroe kepada Seminar Siritoitet.

Ketua terdahulu, A Oreste Sakeroe, mengatakan, sertijab ini dilakukan agar ketua baru lebih fokus memimpin kegiatan di kampus. Sehingga, sesuai arahan pimpinan, dalam hal ini Bupati Mentawai, ke depannya PDD AKN Mentawai menjadi Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) yang menyediakan jurusan tingkat Diploma III ke atas.

A Oteste Sakeroe yang juga penjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai menekankan bahwa PSDKU merupakan langkah awal menuju kemandirian. Tentunya langkah ke depan adalah memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditentukan.

"Intinya kita berharap, dengan kehadiran Ibu Seminar di sini, semua proses percepatan pemenuhan persyaratan itu dapat dilakukan," ungkap A Oreste Sakeroe kepada awak media selepas prosesi sertijab di kampus PDD AKN Mentawai.

Buat tim masterplan
Ketua PDD AKN Mentawai yang baru, Seminar Siritoitet, menjelaskan untuk menuju persyaratan PSDKU tentu perlu menyesuaikan dengan aturan yang telah ditentukan. Selanjutnya, untuk percepatan menuju PSDKU pihaknya perlu membuat tim masterplan bersama, dimana hal tidak akan mampu dilakukan satu orang semata.

Diuraikan lebih lanjut bahwa tim harus mampu mencari sebanyak 5 orang Dosen Linear untuk syarat PSDKU, sehingga ke depannya PDD AKN Mentawai mampu mandiri. Namun demikian,  tentu pihaknya tetap melakukan koordinasi dan komunikasi secara bersama-sama.

Seminar Siritoitet berharap kepada pengajar PDD AKN Mentawai saat ini, agar tetap aktif dan semangat dalam melaksanakan proses belajar mengajar di kampus. Sebab, kampus ini merupakan ajang semua pihak untuk berkiprah dalam mengembangkan karir sebagai pengajar.

“Dosen-dosen agar tetap semangat karena kampus saat ini adalah modal dasar kita untuk menjadikan perguruan tinggi Mentawai berada di garis depan. Jadi, apabila nantinya kita sudah tidak di sini, nama masing-masing kita akan tetap tercatat dalam sejarah perguruan tinggi di Mentawai," tuturnya.

Prosesi sertijab Ketua PDD AKN Mentawai kali ini antara lain dihadiri Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Kurnia Sakerebau, Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Motisokhi Hura, Ketua Prodi Budidaya Perikanan, Emila Busmerri, Pelaksana Administrasi, Sakharia Zendrato serta Staf PDD AKN Mentawai. (jaibi)

TerPopuler