Kejuaraan Pencak Silat Ditabuh, Riza: Junjung Tinggi Sportivitas

Kejuaraan Pencak Silat Ditabuh, Riza: Junjung Tinggi Sportivitas

Selasa, 11 Februari 2020, 08:06
Kejuaraan Tapak Suci SMP MUHAPA dibuka walikota Payakumbuh, Riza Falepi. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Walikota Payakumbuh, Sumatera Barat, Riza Falepi membuka Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci SMP Muhamadiyah Payakumbuh (MUHAPA) Championship I 2020 di SMP MUHAPA Kelurahan Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (8/2).

Riza mengatakan kegiatan yang diinisiasi oleh SMP MUHAPA ini sangat positif dan berharap para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas.

"Kemenangan bukan tujuan akhir, yang terbaik adalah yang menjunjung tinggi sportivitas, terus berlatih kembali untuk kejuraan lebih tinggi. Untuk yang belum beruntung, berlatih terus, ke depan kalianlah yang akan menjadi pemenang," ujarnya.

"Kegiatan ini sangat penting dalam meningkatkan prestasi olahraga kota Payakumbuh, sehubungan dengan itu seluruh atlet agar bertanding dengan semangat dan disiplin tinggi untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,"  pungkas Riza.

Kepala Sekolah SMP MUHAPA, Antonis Budiarto mengungkapkan Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci SMP MUHAPA Championship I tahun 2020 akan berlangsung selama dua hari yaitu hari sabtu tanggal 8 Februari sampai dengan hari Minggu 9 Februari 2020.

Kejuaraan ini diikuti oleh atlit pencak silat tingkat SD, SMP dan SMA se-Sumatera Barat, diikuti 307 orang peserta yang berasal dari 9 Kota dan Kabupaten yaitu Payakumbuh, Lima puluh Kota, Sawahlunto, Bukittingi, Padang Panjang, Padang, Solok, Sijunjung dan Padang Pariaman jelas Antonis.

"Hari ini kami mengadakan pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci SMP MUHAPA Championship I yang tadi sudah dibuka secara simbolis oleh Bapak Wali Kota. Kejuaraan ini akan berlangsung sampai hari Minggu ,"ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kejuaraan pencak silat  ini kepedannya bisa memunculkan atlet pencak silat yang bisa mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat nasional atau bahkan mampu berprestasi di tingkat Internasional.

Selain dihadiri walikota Payakumbuh, turut hadir dalam kejuaraan pencak silat pimpinan wilayah tapak suci putera Muhamadiyah Sumatera Barat, dihadiri sekretaris umum Zulkifli Hasan, pimpinan Muhamadiyah Kota Payakumbuh, Asril Syamsu, Pimpinan Muhamadiyah Sumatrea Barat Zulkifli Harza, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni. (rel/rdo)

TerPopuler