Kapolda Berikan Penghargaan pada Tiga Polres Terbanyak Publikasikan Kegiatan Polri

Kapolda Berikan Penghargaan pada Tiga Polres Terbanyak Publikasikan Kegiatan Polri

Selasa, 11 Februari 2020, 12:35
Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Rudy Sumardiyanto serahkan penghargaan pada Polres terbanyak publikasi kegiatan Polri. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto memberikan penghargaan pada tiga satuan wilayah (Satwil) karena terbanyak mempublikasikan kegiatan Polri.

Ketiga satwil itu adalah Polres Bukittinggi, Dharmasraya dan Polres Pariaman. Penghargaan diserahkan oleh Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Rudy Sumardiyanto, pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Kepolisian Reskrimsus, Humas dan TIK se- jajaran Polda Sumbar, Selasa (11/2/2020).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu menuturkan penghargaan yang diberikan pada tiga Polres itu sebagai bentuk apresiasi pimpinan pada satwil atas kinerja dan didikasinya dalam publikasi kegiatan positif Polri.

"Ketiga polres itu diberikan penghargaan, karena terbanyak mempublikasikan kegiatan Polri," ujar Satake Bayu.

Wakapolda Brigjen Rudy Sumardiyanto, Kabid Humas Kombes Satake Bayu dan Kombes Heru Yuliamto, dari Divisi Humas foto bersama penerima penghargaan. (foto ist)

Dikatkan, semua kegiatan positif kepolisian boleh dipublikasikan di media sosial dan online. Untuk itu diharapkan pada Polres se-jajaran agar mempublikasikan kegiatan-kegiatan positif kepolisian, mulai dari sosialisasi, imbauan, hingga pengungkapkan kasus, apalagi yang berhubungan dengan masyarakat.

'Saya mengajak seluruh personel kepolisian, untuk membantu memviralkan berita positif Polri kepada masyarakat, "ujar Satake.

Dikatakan, di era modern dan teknologi saat ini, sudah seharusnya anggota Polri mempunyai (memiliki) media sosial seperti facebook, twitter dan instagram.

"Kami harapkan kepada seluruh personel, untuk dapat membantu Polda untuk memviralkan berita positif," pungkasnya. (gp)

TerPopuler