Dalam Dua Tahun, Bupati Klaten Sri Mulyani Raih 28 Penghargaan‎

Dalam Dua Tahun, Bupati Klaten Sri Mulyani Raih 28 Penghargaan‎

Kamis, 13 Februari 2020, 08:16
Bupati Sri Mulyani saat dinobatkan menjadi Top Pembina BUMD (foto.ist)

Klaten, Rakyatterkini - Bupati Klaten, Sri Mulyani berhasil menyabet 28 penghargaan sejak menduduki kursi orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten pada
27 November 2017 lalu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sri Mulyani pada kegiatan sambang warga di Desa Brangkal, Kecamatan Wedi, Rabu (12/2/2020) pagi.

Menurut Bupati Sri Mulyani, penghargaan dari pemerintah pusat maupun Pemprov Jawa Tengah paling banyak diterima pada 2018 lalu.

Penghargaan tersebut antara lain, dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas keberhasilan Pemkab Klaten mengurangi resiko bencana banjir melalui gerakan sekolah sungai.

Pada tahun yang sama, mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) atas prestasinya mewujudkan Akuntabilitas Kinerja dengan meraih nilai B.

Pada tahun 2017, Sri Mulyani mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah sebagai Bupati Pelopor Inovasi Daerah.

Informasi yang berhasil dihimpun Rakyatterkini.com, ‎Bupati Sri Mulyani pada 2019 berhasil meraih Anugerah Pers Jawa Tengah sebagai Tokoh Wanita Bidang Pemerintahan.

Selain itu, Sri Mulyani juga menyabet predikat sebagai Top Pembina BUMD dari Majalah TopBusiness.

Kabupaten Klaten juga menyabet predikat sebagai Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak pada 2017, 2018 dan 2019.

Selain itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Kabupaten Klaten.

Masih di tahun yang sama, Kabupaten Klaten menyabet penghargaan sebagai pemenang ke-3 kategori Kabupaten Pelaksana Terbaik Posyandu tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, Kabupaten Klaten meraih juara ke-3 tingkat Provinsi Jateng dalam Lomba Hemat Energi Kategori Instansi Pemerintah.

Pada 2017, Kabupaten Klaten memperoleh penghargaan antara lain, menjadi kabupaten terbaik ke-3 tingkat Provinsi Jateng dalam Beras Sejahtera (Rastra) Award 2017.

Kabupaten Klaten juga berhasil meraih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Pada tahun yang sama, Bagian Hukum Setda Klaten ditetapkan sebagai Anggota Integrasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) oleh Menteri Hukum dan HAM RI.

Menurut Sri Mulyani, capaian penghargaan yang berhasil diraihnya dalam kurun waktu 2 tahun menjadi bukti keseriusan dan kerja kerasnya bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten untuk mewujudkan Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing. (cahyo)

TerPopuler