Ciptakan Lingkungan Tertib, Aman, Satpol PP Patroli Tiga Kali Semalam

Ciptakan Lingkungan Tertib, Aman, Satpol PP Patroli Tiga Kali Semalam

Rabu, 05 Februari 2020, 19:43
Patroli Satpol Pamong Praja Pesisir Selatan. (foto baron)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Satuan Polisi Pamong Praja, Pesisir Selatan menggelar patroli malam, dipimpin Kasatpol Dalipal. Kegiatan itu, tiga kali dilakuakan dalam satu malam, untuk menciptakan lingkungan yang tertib, aman dan nyaman.

Dengan adanya patroli malam ini diharapkan masyarakat merasakan nyaman dan aman. Selain memonitor wilayah juga memberikan pembinaan kepada masyarakat yang sedang berkumpul.

"Dengan sering berkomunikasi dan bersilaturahmi bersama warga, diharapkan tercipta situasi dan kondisi yang aman dan tertib,” ujar Dalipal, Kamis (5/2)

Menurut Dalipal, kegiatan patroli malam adalah masuk dalam SOP. Satpol PP tidak hanya menunggu laporan dari masyarakat, tapi bergerak sendiri sesuai tugas dan fungsinya.

"Kami lakukan patroli malam meninjau lokasi perumahan. Begitu juga dengan aktivitas yang dilakukan pihak pengembang menjadi keluhan warga. Tentu harus kami cek juga," tuturnya.

Saptol PP juga melakukan cross chek ke lokasi bersama pengurus kepala kampung setempat, tokoh masyarakat, pemuda menanyakan kebenarannya aktivitas yang dilakukan pengembang perumahan. (baron) 

TerPopuler