Bupati Sri Mulyani Dorong Pemdes Kembangkan Potensi Desa

Bupati Sri Mulyani Dorong Pemdes Kembangkan Potensi Desa

Kamis, 13 Februari 2020, 08:20
Bupati Sri Mulyani bersama warga. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Bupati Klaten, Jawa Tengah, Sri Mulyani mendorong setiap Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengembangkan potensi yang dimiliki desanya masing-masing.

Potensi tersebut selanjutnya harus dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Itu disampaikan Bupati Sri Mulyani saat kegiatan sambang warga di Desa Brangkal, Kecamatan Wedi, Rabu (12/2/2020).

Pada kesempatan tersebut, bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan rest area Desa Brangkal yang ‎terletak di perbatasan antara Desa Brangkal dengan Desa Melikan, Kecamatan Wedi.

Bupati Sri Mulyani mengatakan, rest area  yang akan dibangun Pemdes Brangkal sangat baik karena berada di jalur yang sangat ramai menuju obyek wisata religius Sunan Pandanaran di Desa Paseban, Kecamatan Bayat.

Kemudian nantinya sebelum masuk rest area berdiri SPBU yang saat ini sedang dibangun.

Menurut Sri Mulyani, nantinya rest area juga akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat istirahat, taman, masjid atau mushola, toilet serta sarana kuliner.

Pada kegiatan sambang warga, Bupati Sri Mulyani memberikan aneka bantuan seperti bantuan 3 unit traktor, 3 unit elektrik sprayer dan bantuan mesin pompa air konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) sebanyak 13 unit.

Bupati Klaten Sri Mulyani juga menyerahkan piagam graduasi Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 95 orang dan tabungan dari Bank Klaten untuk 10 anak masing-masing sebesar Rp300 ribu.

Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan 770 batik Sindu Melati untuk RT, RW, BPD dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD).

Selain itu, Sri Mulyani menyerahkan bantuan 200 paket sembako untuk 200 warga kurang mampu dan bantuan 20 paket sembako yang berasal dari Karang Taruna. (cahyo)

TerPopuler