Bank Indonesia Distribusikan Rp4,5 Miliar untuk Daerah 3 T

Bank Indonesia Distribusikan Rp4,5 Miliar untuk Daerah 3 T

Jumat, 14 Februari 2020, 18:17
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama memberikan cenderamata pada Danlantamal, Laksamana Pertama TNI David Santoso. (foto rakyatterkini)

Padang, Rakyatterkini - Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat distribusikan Rp4,5 miliar untuk daerah kepulauan tertinggal, terdepan dan terluar (3 T) di tiga provinsi.

Pendistribusian Rp4,5 Miliar itu merupakan program tahunan Bank Indonesia melalui kegiatan kas keliling.

Untuk kelancaran program itu, Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat mengandeng TNI Al, dalam hal ini Lantamal II Padang.

Pembukaan kas keliling 2020 ini ditandai dengan melepas tim ekspedisi oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Wahyu Purnama bersama Danlanmal II Laksamana Pertama TNI David Santoso, Jumat (14/2/2020) di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Wahyu Purnama menuturkan layanan kas keliling BI ini mencakup tujuh titik di tiga provinsi, yakni Sumbar, Sumatera Utara dan Aceh.

Untuk di Sumbar terdapat di Kepulauan Mentawai dengan lima titik, Sumut dan Aceh masing- masing satu titik. "Total uang yang kita bawa Rp4,5 miliar, ' ujar Wahyu.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama memberikan sambutan.

Untuk layanan kas keliling ini menggunakan KRI Kurau, sehingga bisa menjangkau daerah terluar tersebut.

"Kita kesulitan menjangkau daerah 3 T,  Alhamdulillah dengan bekerjasama dengan TNI Al daerah tersebut bisa dijangkau, " ujar Wahyu.

Dikatakan, pelayanan kas keliling ini telah berlangsung sejak 2016 dan berlangsung setiap tahun, dengan daerah tujuan 3 T. "Kami berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan kerjasama tetap berlanjut, "ujar putra Minang itu.

Selain kas keliling, di satu titik tim BI akan memberikan bantuan pada panti sosial, sehingga betul-betul bisa dirasakan masyarakat.

Sementara itu, Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI David Santoso menuturkan pihaknya siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam kesejahteraan rakyat. "Ini juga tugas TNI AL dan kami siap membantu Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, "ujarnya. (gp)

TerPopuler