Anggota DPRD Agam 'Belajar' ke DPRD Padang

Anggota DPRD Agam 'Belajar' ke DPRD Padang

Rabu, 05 Februari 2020, 17:30
Anggota DPRD Agam 'belajar' ke DPRD Padang. (foto itu)

Padang, Rakyatterkini - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menerima kunjungan anggota DPRD Agam. Wakil rakyat Agam itu tergabung dalam Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Musyawarah (Bamus).

Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam, Suherman, Rabu (5/2). Kedatangan anggota dewan Agam itu diterima Kasubag Humas, Elfauzi, didampingi oleh Kasubag Anggaran, M. Irsyad, Kabag Risalah Persidangan dan Perundang-undangan, Marzuki serta Imral Fauzi Kabag Fasilitasi Penganggaran, Rabu (5/2) bertempat di lantai II DPRD Padang.

Kasubag Elfauzi mengatakan kunjungan dari DPRD Agam yang tergabung dalam AKD, yakni Banggar, Bamus dan BK. Inti dalam kunjungan tersebut mengambil perbandingan, mempertanyakan sistem regulasi terkait Alat Kelengkapan Dewan tersebut.

Untuk Badan Kehormatan ditanyakan bagaimana regulasi, tata tertib (Tatib), tata beracara menjalankan tugas dan fungsi, bahwa BK itu selalu mengajukan pada UU 18 tahun 2018.

Selain itu tata tertib yang disusun bersama dengan BK itu dijamin dalam UU dan referensi nya, sebaiknya ke Mahkamah Agung, konstitusi dewan di pusat.

Lebih lanjut disampaikan, terkait Badan Musyawarah, kita menjelaskan bahwasanya Bamus seperti biasanya merupakan AKD yang membuat perencanaan, penjawadlan agenda kedewan. (gp)

TerPopuler