Zul Efdi Jabat Pj Wali Nagari Kubang

Zul Efdi Jabat Pj Wali Nagari Kubang

Selasa, 07 Januari 2020, 11:28
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melantik Pj Walinagari Kubang. (foto ist)

Limapuluh Kota, Rakyatterkini - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, melantik Zul Efdi Ar sebagai Pj PAW Wali Nagari, Kubang, Kecamatan Guguak. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di aula kantor wali nagari, Senin (6/1) sore.

Dalam amanatnya, bupati berharap walinagari mampu  melakukan kerjasama dan koordinasi dalam menjalankan roda pemerintahan di nagari, mengingat wali nagari merupakan ujung tombak pembangunan di Limapuluh Kota.

"Jadilah pelayan masyarakat yang arif dan bijaksana. Mari kita sama-sama merubah mainset kita, karena kita sejatinya adalah pelayan publik, yang diberikan amanah untuk mengutamakan kepentingan masyarakat” ujarnya.

Untuk itu, pemimpin pemerintahan terbawah ini harus menjaga silaturrahhim, menciptakan suasana kondusif dan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat.
 
Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Lima Puluh Kota ini mengingatkan jabatan tersebut adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ia juga meminta wali nagari yang baru dilantik itu, senantiasa bekerja sesuai aturan yang berlaku.

“Terkait dana nagari, karena anggaran nagari itu merupakan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan, maka wali nagari harus benar-benar menggunakannya sesuai sop," ungkap Irfendi sembari mengajak masyarakat ikut berpartisipasi aktif mendukung pelaksanaan pembangunan dan jalannya roda pemerintahan Nagari Kubang di bawah kepemimpinan Zul Efdi.

Dikesempatan itu, Irfendi Arbi juga mengucapkan terimakasih kepada wali nagari yang lama, Muslim beserta isteri atas pengabdiannya memimpin Kubang sebelumnya. 

Sementara, dalam penyampaiannya Zul Efdi AR juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari semua pihak. "Saya berharap dukungan semua pihak agar dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Tanpa dukungan masyarakat, tentunya saya tidak akan bisa berbuat banyak secara maksimal," ujarnya.

Kepala OPD Lingkungan Pemerintah Daerah Lima Puluh Kota, Forkompimca, tokoh masyarakat setempat, bundo kandung pemuda dan masyarakat, acara ini juga diramaikan dengan atraksi tari oleh para pemuda Kubang. (rdo/rel)

TerPopuler