Wujudkan Situasi Kondusif, Polisi Klaten Sita Ratusan Botol Miras

Wujudkan Situasi Kondusif, Polisi Klaten Sita Ratusan Botol Miras

Selasa, 21 Januari 2020, 10:15
Miras beragam merek disita. (cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Klaten terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Salah satunya dengan menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) khususnya menyasar minuman keras (miras) di wilayah hukum Polres Klaten.

Kasat Sabhara Polres Klaten, AKP Edi Sukamto mewakili Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, total miras yang berhasil disita 121 botol dari berbagai merek.

Menurutnya, jumlah tersebut merupakan hasil operasi di 44 lokasi yang tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Klaten.

Ia menambahkan, ratusan botol miras yang disita tersebut merupakan hasil kegiatan dari Tim Resmob Polres Klaten dan Tim Black Squad.

‎"Kami juga banyak mendapatkan masukan dari masyarakat melalui aplikasi WhatsApp atau online Sikap Miras yang ada di Polres Klaten," kata AKP Edi saat menggelar konferensi pers, Senin (20/1/2020) siang.

Menurutnya, ratusan botol miras tersebut merupakan hasil operasi yang berlangsung selama 20 hari sejak tanggal 1 sampai 20 Januari 2020.

"Ratusan botol miras tadi kami peroleh dari warung-warung yang berkedok warung kelontong. Selain itu juga dari warga yang tengah nongkrong," katanya.

Adapun barang bukti yang diperoleh antara lain, 99,75 liter miras jenis Ciu, 2 botol Bir Prost, 73 botol Bir Bintang, 2 botol Bir Singaraja dan aneka botol miras merek lainnya. (cahyo)

Aneka botol miras yang disita (cahyo)

TerPopuler