Walikota Riza Falepi: Tarbiyah-Perti Harus Tingkatkan Profesionalisme Organisasi

Walikota Riza Falepi: Tarbiyah-Perti Harus Tingkatkan Profesionalisme Organisasi

Senin, 13 Januari 2020, 09:26
Walikota Riza Falepi kalangan kartu peserta sosialisasi. (foto ist)

Payakumbuh, Rakyatterkini - Untuk mewujudkan penguatan idiologi, kepemimpinan serta membentuk kader Islam berkemajuan, pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-Perti) Payakumbuh bersama Kementerian Agama  mengadakan sosialisasi dan kaderisasi anggota, di aula Kemenag Kota Payakumbuh, Sabtu (11/1).

Sosialisasi, dibuka secara resmi oleh Walikota Riza Falepi, ditandai dengan pengalungan kartu peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya walikota Riza mengatakan dengan sosialisasi, profesionalisme organisasi dapat ditingkatkan lagi sebagai lembaga kemasyarakatan keagamaan yang berorientasi pada pendidikan, dakwah dan sosial.

Ditambahkan, dengan sosialisasi Sumber Daya Manusia (SDM) kader-kader pun bisa ditingkatkan terutama dalam menjawab tantangan persaingan global di segala bidang dan dalam membentengi akidah umat.

Dikesempatan yang sama Kepala Kemenag Kota Payakumbuh, Jufrimal, mengatakan Perti saat ini fokus menjadi sebuah organisasi pendidikan. Serta yang bertujuan memajukan dakwah Islam dan kita mendukung upaya itu demi perkembangan dunia pendidikan.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Ketua Persatuan Tarbiyah Islamiyah Sumbar, H. Boy Lestari Dt. Palindih, Ketua Tarbiyah Perti cabang Payakumbuh H. Mustafa serta ratusan anggota dan kader wilayah Payakumbuh. (rdo/rel)

TerPopuler