Trans Padang Koridor IV Dimulai, Anggota DPRD: Lengkapi Halte Sesuai Kebutuhan

Trans Padang Koridor IV Dimulai, Anggota DPRD: Lengkapi Halte Sesuai Kebutuhan

Jumat, 31 Januari 2020, 19:28
Trans Padang. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Trans Padang koridor IV By Pass, Sabtu (1/2) besok mulai dioperasionalkan oleh Dinas Perhubungan Kota Padang. Pengoperasian ini dipercepat dari rencana Maret mendatang.

Rute Koridor IV By Pass ini meliputi, Teluk Bayur-Anak Aia-Koto Tangah.

Anggota Komisi III DPRD Padang, Iswanto Kwara meminta Dinas Perhubungan untuk segera melengkapi haltenya sesuai kebutuhan, agar penumpang mudah naik dan kelancaran operasi terwujud.

"Jika halte tak ada bagaimana orang bisa naik. Jangan sampai ini menjadi masalah bagi penumpang," kata kader PDI Perjuangan ini.

Begitu juga Helmi Moesim, anggota Komisi III lainnya meminta Dishub untuk mengawasi jalannya koridor By Pass, supaya mengetahui apa yang akan ditambah dan diperbaiki.

"Sempurnakan kekurangan yang ditemui secara bertahap, jika menemukan kendala sampaikan pada DPRD, kita siap jembatani hal itu," kata kader Partai Berkarya itu.

Sementara anggota Komisi III lainnya Jufri berharap Dishub agar gencar sosialisasikan pengoperasian Trans Padang koridor IV ini, supaya warga tahu dan mereka mudah ke lokasi yang dinginkan.

"Jika perlu gratiskan pada operasional perdana, supaya ketertarikan warga ada dan Trans Padang memang sudah menjadi kebutuhan warga, "kata kader PAN ini. (gp)

TerPopuler