Seorang Perempuan Hilang di Padang Panjang

Seorang Perempuan Hilang di Padang Panjang

Selasa, 28 Januari 2020, 07:28
Ilustrasi. (net)

Padang Panjang, Rakyatterkini - Badan SAR Nasional (Basarnas) Padang melakukan pencarian terhadap seorang perempuan yang dinyatakan hilang saat melintasi sungai di Kelurahan Ikua Lubuak, Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang pada Senin (27/1) sore.

Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi mengatakan, korban diketahui bernama Murni (35) dinyatakan hilang usai terpeleset saat melintasi sungai.

"Benar, itu berdasarkan informasi yang kami terima bahwa korban terpeleset (di sungai) saat menyeberang. Kondisi arus sungai cukup deras saat kejadian," kata Asnedi.

Untuk melakukan pencarian terhadap korban, pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh personel ke lokasi kejadian dengan rincian enam tim pencarian (rescuer) dan satu orang tenaga potensi Basarnas Padang.

Selain itu, sambung Asnedi, peralatan medis, jaket pelindung, helmet, lampu penerangan dan perahu karet juga ikut diturunkan.

"Jadi karena medan yang berbatu dan penuh lubuk, kami melakukan pencarian dengan metoda mendayung menggunakan perahu karet, dimana satu perahu bisa memuat enam orang," tuturnya. (mdl)

TerPopuler