Seleksi Sespimmen hingga SIP, Polda Lakukan dengan 'BETAH' -->

Seleksi Sespimmen hingga SIP, Polda Lakukan dengan 'BETAH'

Senin, 20 Januari 2020, 14:34
Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Rudy Sumardiyanto menandatangani pakta integritas seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP, Senin (20/1) (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah panitia dan peserta seleksi pendidikan dan pengembangan (Dikbang) Sespimmen, Sespimma dan SIP Polri digelar Polda Sumbar, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan itu dipimpin Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, mewakili Kapolda Irjen Toni Harmanto di halaman depan Mapolda. Penandatangan Pakta Integritas itu dihadiri Irwasda, Kombes K. Rahmadi, PJU, Pamen, panitia dan peserta Dikbang TA 2020 (Sespimmen, Sespimma dan SIP) jajaran Polda Sumbar.

Amanat Kapolda Sumbar yang dibacakan Wakapolda, Penandatangan Pakta integritas ini merupakan implementasi visi dan misi pembinaan SDM Polri serta sejalan dengan arah kebijakan Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul.

"Polda Sumbar dalam mewujudkan seleksi yang "BETAH" (Bersih, Akuntabel, Transparan dan Humanis) serta Clear and Clean, "ujar Wakapolda.

Pada kegiatan itu, Kapolda menekankan kepada ketua tim seleksi dan peserta agar mengikuti dan mendukung rangkaian seleksi Dikbang ini dengan sebaik-baiknya. "Saya tekankan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses seleksi Dikbang TA 2020, "ujar Wakapolda yang disampaikan Kabid Humas.

Diharapkan pada seluruh peserta seleksi agar mempersiapkan diri untuk memperoleh hasil yang maksimal. "Tidak ada yang dapat membantu kelulusan saudara melainkan hanya diri saudara sendiri, percaya kemampuan diri sendiri dan terus berdoa kepada Allah SWT".

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, jumlah personel yang mendaftar sebagai peserta seleksi Dikbang Polri tahun anggaran 2020 terdiri dari, Sespimmen 11 orang, Sespimma 13 orang (pria 10 dan wanita 3 orang). SIP mendaftar 880 orang (pria 850 dan wanita 30 orang).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. jalankan tugas seleksi dengan benar dan iklas, "ujar Satake. (gp)

TerPopuler