Satpol PP Tertibkan Lapak PKL di Kawasan RSUD Painan

Satpol PP Tertibkan Lapak PKL di Kawasan RSUD Painan

Selasa, 07 Januari 2020, 16:25
Petugas Satpol PP mengangkat peralatan PKL agar tidak jualan lagi di trotoar. (foto baron)

Pesisir Selatan, Rakyatterkini - Petugas Satpol PP Pesisir Selatan, membongkar lapak PKL yang ditinggal pemiliknya di Jalan A Rivai, Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (7/1/2020).

Penertiban ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat tentang keberadaan lapak PKL yang menempati area trotoar.

Mereka yang kedapatan membangun lapak di atas trotoar langsung dan diberikan peringatan oleh petugas untuk membongkar lapaknya, sebagian dari mereka pun membongkar lapaknya sendiri.

Namun ada beberapa lapak yang ditinggal pemiliknya terpaksa dibongkar petugas. Dengan mengunakan alat seadanya, lapak-lapak tersebut pun langsung diangkut oleh petugas, selain itu beberapa alat alat masak turut diangkut.

Kasatpol PP Pesisir Selatan, Dalipal mengatakan penertiban yang dilakukan secara persuasif, mereka yang tidak melanggar pun tetap perlu diawasi. Ini merupakan kegiatan rutin. "Penertiban jalan terus, tapi kita lebih persuasif kepada pemilik warung, kami ingatkan, "ujar Dalipal.

Dikatakan, pendekatan secara persuasif ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang agar tidak membangun lapak di atas trotoar, karena hal itu tentu akan menganggu ketertiban umum. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. (baron)

.

TerPopuler