Saleh Lubis, Bacalon Wakil Bupati Pasaman Mendaftar ke PPP

Saleh Lubis, Bacalon Wakil Bupati Pasaman Mendaftar ke PPP

Kamis, 16 Januari 2020, 22:51
H. Saleh Lubis mendaftar ke PPP sebagai bakal calon wakil bupati Pasaman. (foto erwan)

PASAMAN - "Saya sudah mempertimbangkan banyak hal dengan keluarga dan orang-orang terdekat sebelum melangkah. Diusia seperti sekarang, saya tidak memiliki ambisi dengan kekuasaan dan jabatan, tujuan saya tidak lain hanyalah ingin mengabdi untuk Pasaman agar lebih baik lagi ke depannya."

Begitulah ungkapan H. Saleh Lubis, saat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Pasaman periode 2020-2024 ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasaman, di Jalan Adam Malik Lubuk Sikaping, Kamis (16/1) Siang.

Mantan anggota DPRD Pasaman dua periode dari Partai Karya Peduli Bangsa 1999-2004, 2004-2009 ini juga mengatakan PPP adalah partai ke-3 tempat iaa mendaftar sebagai bacalon wakil bupati. "Harapan saya PPP bisa menjadi salah satu partai pengusung, serta melihat niat baik dan ketulusan saya untuk mengabdikan dan mewakafkan diri saya sepenuhnya demi Pasaman, "kata Saleh Lubis.

"Kita tau sejauh mana peran seorang wakil bupati, jika saya mencari jabatan dan kekuasaan tentu saya akan mendaftar sebagai bacalon bupati. Ini saya pilih dikarenakan niat saya hanya ingin mengabdi demi Pasaman yang lebih baik."

Kedatangan Saleh Lubis bersama rombongan di DPC PPP disambut baik sekretaris panitia penerimaan pendaftaran, Erizal.

"Kami berterima kasih atas kedatangan Bapak Saleh Lubis dan rombongan dan sejumlah awak media yang hadir, ini merupakan pendaftar ke delapan di partai PPP. Kewenangan kami hanya menerima dan mengajukan berkas serta memberikan masukan ke DPP, mengenai keputusan siapa yang akan diusung PPP adalah kewenangan DPD", jelas Erizal.

Dari pantauan, banyak masyarakat yang mendukung niat Saleh Lubis maju mencalonkan diri sebagai wakil bupati Pasaman. Seperti yang diungkapkan Jupendi, salah seorang ninik mamak dari Rao yang diketahui sudah lama berkecimpung di dunia politik.

"Saya sangat mendukung langkah Bapak Saleh Lubis mendaftar sebagai Wakil Bupati Pasaman. Sebagai orang baik yang memiliki segudang pengalaman dan berbekal nama baiknya selama ini, saya meyakini ia masih punya banyak massa fanatik yang akan berjuang bersama beliau"

Ia juga berharap Saleh Lubis bisa berpasangan dengan bacalon bupati Benny Utama yang disebut-sebut memiliki popularitas dan elektabilitas tertinggi dari Pasaman bagian Selatan. "Jika pasangan ini bisa terwujud maka saya percaya pasangan ini bisa memenangkan kontestasi di Pilkada Pasaman nanti, "ujar Jupendi.

Dikatakan, jika pasangan Benny Utama-Saleh Lubis bisa terwujud, maka akan tercipta rekonsiliasi politik di tengah masyarakat Pasaman yang selama ini terlihat agak terganggu harmoninya setelah tiga kali pilkada kubu Benny Utama berhadapan dengan kubu Yusuf Lubis (Bupati Pasaman Sekarang) yang nota bene adalah kakak kandung dari Saleh Lubis. (st.m)

TerPopuler