Rumah Kadis Nakertrans Solok Selatan Dilalap Sijago Merah

Rumah Kadis Nakertrans Solok Selatan Dilalap Sijago Merah

Senin, 27 Januari 2020, 22:36
Sijago merah mengamuk di Solok Selatan. (foto ist)

Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Rumah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) Solok selatan, Basrial di Jorong Sei Takuak, Nagari Sei Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo ludes dilalap sijago merah, Minggu (26/1).

Menurut Kepala Jorong Sei Takuak, Masri Kaini kejadian ini terjadi sekitar jam 22.30, saat pemilik rumah tidak ada di rumah.

Basrial pemilik rumah mendapat informasi rumahnya terbakar saat beliau sampai di Muara Labuh, setelah menghadiri pernikahan putra Bupati Solok Selatan di Padang.

Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, yang bisa diselamatkan masyarakat setempat satu unit Mobil Jimi, dan tiga sepeda motor, selebihnya perabotan rumah tangga dan surat-surat berharga lainnya hangus terbakar. Diprediksi kerugianlebih kurang Rp1 miliar.

Kepala Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Epli Rahmat mengatakan tim pemadam kebakaran telah berusaha memadamkan api dengan semaksimal mungkin, namun karena jarak tempuh pos pemadam dari lokasi memakan waktu, sehingga sijago merah tidak bisa dijinakkan.

Kapolsek Sangir Balai Janggo, Indra Putra menuturkan penyebab kebakaran diduga konsleting listrik namun sedang diselidiki lebih lanjut. (peb)

TerPopuler