Popesta Cup 2020 Digelar 1 Februari Mendatang

Popesta Cup 2020 Digelar 1 Februari Mendatang

Selasa, 28 Januari 2020, 14:50
Popesta Cup 2020.

Pasaman Barat (Rakyatterkini) - Open turnamen sepak bola Popesta Cup 2020 akan digelar pada Sabtu tanggal 1 Februari mendatang di lapangan hijau Popesta Jorong Simpang Tigo Alin Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh.

Popesta Cup 2020 memperebutkan hadiah juara uang tunai Rp35.500.000 dan piala Bupati Pasaman Barat.

Pembukaan Popesta Cup 2020 direncanakan akan dibuka secara resmi oleh  Bupati Pasaman Barat dan turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Ketua panitia penyelenggara Popesta Cup, Robi kepada wartawan menyampaikan pihak panitia berharap even tersebut dapat berjalan dengan sukses nantinya.

Pasalnya, setelah 13 tahun absen menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola di Pasaman Barat (Pasbar) berbagai persiapan penyelenggaraan kembali dimulai dari dasar.

"Popesta terakhir kalinya mengadakan turnamen pada tahun 2008 lalu.  Sudah sangat lama vakum jadi tuan rumah. Kita berharap di 2020 ini Popesta bisa sukses dalam penyelenggaraan," sebutnya.

Disampaikan, dukungan seluruh pihak sangat dibutuhkan untuk menyukseskan even tersebut. Tidak cukup hanya dari pemuda saja, pemerintah daerah, unsur TNI, Polri, unsur Puskesmas, perusahaan, perbankan , KONI dan para donatur diharapkan dapat memberikan dukungan penuh.

"Alhamdulillah, Pemda yang mendukung, Forkopimca yang selalu siap, penasehat organisasi yang solid dan pemuda yang kompak. Hubungan lintas sektor di level kecamatan juga sangat kita jaga. Alhamdulillah semuanya mendukung. Ini modal sukses even ini," ujarnya.

Pembukaan Popesta Cup 2020 akan disemarakkan dengan tarian kolosal dari Poepesta Junior. (js)

TerPopuler