Polsek Sutera Tanam 100 Pohon

Polsek Sutera Tanam 100 Pohon

Jumat, 10 Januari 2020, 10:54
Polsek Sutera, Pesisir Selatan melakukan penghijauan. (foto baron)

Pessel, Rakyatterkini - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sutera melakukan penghijauan dengan menanam 100 pohon di areal Mapolsek Sutera, Kampuang Sungai Sirah Air Busuak, Jumat (10/1/2020) pagi.

Penghijauan itu dipimpin Kapolsek Sutera, AKP Asmardi Abbas beserta anggota, Koramil dan Dinas Pertanian. Ikut serta Kepala Kampuang dan Bhayangkari.

Kapolsek Asmardi Abbas mengatakan, penanaman pohon dengan jenis tanaman buah-buahan seperti jambu madu biji, durian, mangga, rambutan yang ditanam di areal Mapolsek Sutera, selain berfungsi sebagai pohon pelindung juga mampu menyerap air. 

"Mudah-mudahan bermanfaat karena pohon yang ditanam adalah jenis buah buahan yang nantinya apabila berbuah bisa dirasakan manfaatnya oleh penghuni Polsek Bangko maupun masyarakat," kata Kapolsek.

Program penanaman pohon juga akan dilaksanakan secara serentak pada 10 Januari 2020 oleh Polda Sumbar dan Polres serta Polsek. Untuk itu ia mengajak masyarakat sutera untuk berpartisipasi melakukan penanaman pohon.

"Mari sama-sama kita galakkan menanam pohon. Cukup minimal 1 pohon yang bermanfaat ditanam di pekarangan rumah manfaat besar bisa kita rasakan. Selain penghijauan sebagai pelindung,  juga sangat besar manfaatnya sebagai penyerapan air, sehingga bisa menjadi salah satu antisipasi penanggulangan banjir dan udara segar yang dapat kita hirup setiap harinya," tutupnya. (baron) 

TerPopuler