Polsek Sipora Bagikan Makanan Ringan pada Masyarakat Terdampak Banjir

Polsek Sipora Bagikan Makanan Ringan pada Masyarakat Terdampak Banjir

Jumat, 31 Januari 2020, 20:09
Anggota Polsek Sipora bagikan makanan ringan pada warga terdampak banjir. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Pasca banjir yang melanda Desa Saureinu, Sipora Selatan, Polsek Sipora membagikan bantuan makanan ringan berupa roti dan biskuit kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Bantuan ini diberikan kepada warga korban banjir sebagai wujud kepedulian, selain itu masyarakat sejak pagi tadi juga belum menerima bantuan dari instansi terkait, sementara bencana banjir ini terjadi sejak Selasa 28 Januari 2020,” papar Wakapolsek Sipora, Iptu Donny Putra, Kamis (30/1/2020).

Warga yang terdampak banjir tidak bisa memasak, karena peralatan dapur habis terendam banjir. "Melihat kondisi tersebut kami dari Polsek Sipora melakukan misi kemanusiaan untuk membantu warga, "ujar Donny.

Pembagian makanan kepada warga korban banjir langsung dipimpin Kapolsek Sipora, Iptu Syafrial didampingi Wakapolsek Donny Putra beserta anggota, sekaligus memantau perkembangan lokasi banjir.

Banjir yang melanda warga Desa Saureinu ketinggian air mencapai lebih kurang setinggi bahu orang dewasa, sehingga masyarakat tidak bisa memasak, termasuk barang-barang masyarakat juga menjadi sasaran banjir.

Dalam kondisi ini, Polsek Sipora berupaya cepat memberikan solusi serta bantuan makanan alakadarnya, sehingga warga korban terkena banjir mendapat manfaat.

Di lokasi juga mengemuka sentilan warga korban banjir bahwa segelintir aparat pemerintah yang datang ke lokasi hanya mengambil dokumentasi, sementara mereka lebih membutuhkan bantuan, bukan dokumentasi. Warga tidak bisa memasak karena rumah mereka terendam. (jaibi)

TerPopuler