Polisi Klaten Sita Puluhan Botol Miras

Polisi Klaten Sita Puluhan Botol Miras

Jumat, 10 Januari 2020, 17:16
Inilah miras yang disita petugas. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merek disita jajaran Polres Klaten, Jawa Tengag. Miras tersebut disita dalam kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar selama minggu pertama di awal 2020.

Demikian dikatakan Kasat Sabhara Polres Klaten, AKP Edi Sukamto mewakili Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam konferensi pers di Mapolres Klaten, Jumat (10/1/2020) siang.

Menurut AKP Edi, Operasi Pekat bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mencegah gangguan kamtibmas terutama di kalangan anak-anak muda yang sedang nongkrong.

Menurut Kasat Sabhara, puluhan miras tersebut disita petugas dalam operasi pekat yang digelar di 27 lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Klaten.

"Operasi pekat ini akan terus kita lanjutkan. Kegiatan ini sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Klaten," kata AKP Edi.

Ia menambahkan, jajaran Polres Klaten  sudah melakukan koordinasi bersama pihak kejaksaan dan pengadilan untuk mengenakan sanksi tipiring kepada 24 orang yang diamankan.

Barang bukti yang disita petugas antara lain, miras jenis ciu sebanyak 35,02 liter dan miras jenis Bir Fross ada2 botol.

Merek lain seperti jenis Bir Singaraja sebanyak 2 botol,  miras jenis Bir Bintang sebanyak 1/4 liter, vodka 1 botol dan anggur putih sebanyak 1 botol. (cahyo)

TerPopuler