Polisi Klaten Ciduk Tukang Parkir Pengguna Sabu

Polisi Klaten Ciduk Tukang Parkir Pengguna Sabu

Jumat, 10 Januari 2020, 19:47
Pengguna sabu ditangkap. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini - Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Klaten berhasil mengamankan pengguna narkoba berinisial EW alias Eko Gareng.

Warga Desa Pluneng Klaten yang berprofesi sebagai tukang parkir di salah satu kolam renang tersebut diamankan di ruas Jalan Kebonarum dengan barang bukti 5 plastik klip berisi sabu.

Wakapolres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar mewakili Kapolres AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam konferensi pers di Mapolres Klaten, Jumat (10/1/2020) siang menuturkan tersangka mengaku mendapatkan barang tersebut dari saudaranya yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sementara itu, tersangka EW kepada wartawan mengaku barang haram tersebut ia konsumsi sebagai doping saat akan bekerja. Ia mengaku sudah 6 bulan ini mengkonsumsi narkotika jenis sabu.‎

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti 5 plastik klip kecil berisi serbuk kristal berwarna putih diduga narkotika jenis sabu dan 1 buah handphone.

Menurut Wakapolres Klaten, masing-masing klip berisi sabu dengan berat 0,21 gram, 2 klip masing-masing dengan berat 0,19 gram dan 2 klip masing-masing dengan berat 0,18 gram.

‎Tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) sub Pasal127 ayat (1) huruf  a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar. (cahyo)

TerPopuler