Petugas Jaga Tertidur, Dua Tahanan Polsek Batang Anai Kabur

Petugas Jaga Tertidur, Dua Tahanan Polsek Batang Anai Kabur

Rabu, 29 Januari 2020, 22:18
Satu dari tahahan yang kabur ditangkap. (foto ist)

Rakyatterkini, Padang Pariaman - Satu dari dua tahanan yang kabur di Polsek Batang Anai diringkus oleh tim gabungan Polsek dan Polres Padang Pariaman, Rabu (29/1).

Dua pelaku yang kabur  bernama Alberto Sabolat (30) dan Charles Saputra (30). Diketahui tahanan di Polsek Batang Anai berjumlah tiga orang.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan peristiwa tersebut. Pelaku dikatakannya kabur sekitar pukul 04.40 WIB.

"Diduga mereka kabur ketika petugas sedang beristirahat dan membobol jeruji besi dengan kawat. Saat dilakukan pengecekan hanya tinggal tahanan atas nama Heru Maulana," kata Bayu saat Rabu (29/1).

Sebut Satake Bayu, satu pelaku atas nama Alberto Sabolat ditemukan di dekat sebuah jembatan yang berada di kawasan Batang Anai. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Batang Anai dan langsung ditahan kembali.

"Sudah (ditahan), saat ini sudah dibawa kembali ke Polsek Batang Anai. Pelaku kabur diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor)," katanya.

Kombes Stefanus Satake menyebut, diduga petugas jaga tertidur saat para tahanan kabur dari balik jeruji besi. Petugas jaga di setiap sel Polres sebutnya berjumlah lima hingga enam orang.

"Karena jam kaburnya menjelang subuh, biasanya petugas berbaring-baring dan saat kejadian juga hujan," pungkas Satake Bayu. (mdl)

TerPopuler