Perayaan Imlek Berjalan Lancar di Padang

Perayaan Imlek Berjalan Lancar di Padang

Minggu, 26 Januari 2020, 18:13
Aparat kepolisiam mengamankan perayaan Imlek di Kota Padang. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 aman terkendali serta berjalan lancar di Kota Padang, Jumat (24/1) malam. Begitu pula keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, Minggu (26/1) siang mengatakan untuk pengamanan diturunkan 100 personel. Pelaksanaan pengamanan di bawah kendali Polresta Padang,  Polda Sumbar hanya membantu.

"Satu pleton personel siaga atau on call, kemudian satu pleton personel lagi berpatroli, dan satu pleton personel melakukan pengamanan di lokasi," ujar Satake,

Walaupun pengamanan Imlek berjalan aman dan lancar, pihaknya tidak akan lengah dan terus menjaga situasi Kamtibmas di Suma tetap kondusif.

"Masyarakat diminta mendukung dan membantu dalam menjaga situasi lingkungan masing-masing. Masyarakat bisa menjadi polisi untuk masyarakat itu sendiri," ucapnya.

Terciptanya situasi wilayah yang aman, nyaman dan damai akan membuat masyarakat menjadi tenang dalam beraktivitas, apalagi Pilkada 2020 akan dilaksanakan.

"Harapan kita tentu situasi ini tetap bertahan dan terjaga, sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 nanti dapat terlaksana dengan sukses," ungkap Satake.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, mengatakan sudah meminta Satuan Wilayah (Kasatwil) supaya mengamankan perayaan Imlek, sehingga masyarakat bisa merayakan dengan suasana damai dan aman.

"Tentunya kita mengharapkan perayaan Imlek pada tahun betul-betul  bisa berjalan dengan baik," ujar Rudy Sumardiyanto di Mapolda Sumbar, Jumat (24/1) sore.

Kepada masyarakat Sumbar, Brigjen Pol Rudy meminta supaya saling menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga kondisi Sumbar yang kondusif selalu terjaga.

"Situasi yang kondusif akan membuat masyarakat Sumbar seluruhnya bisa hidup dengan damai bersama seluruh umat beragama. Tetap menjaga kondisi kondusifitas di Sumbar, itu yang sama-sama kita ingin," ulasnya. (gp)

TerPopuler