Pemerintah Nagari Bagikan Pakaian Siap Pakai ke MDA dan TPA

Pemerintah Nagari Bagikan Pakaian Siap Pakai ke MDA dan TPA

Rabu, 08 Januari 2020, 16:59
Walinagari Koto Nan Tigo Sungai Pampan, Batang Kapas foto bersama anak-anak MDA dan TPQ. (foto baron)

Pessel, Rakyatterkini - Pemerintah Nagari Koto Nan Tigo Sungai Pampan, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatra Barat, membagikan pakaian siap pakai ke MDA dan TPA di nagari setempat, Rabu (8/1).

Walinagari Koto Nan Tigo Sungai Pampan, Batang Kapas, Yusrizal mengatakan pakaian siap pakai itu, untuk perempuan langsung pakai jilbabnya. "Sebanyak 477 pasang pakaian siap pakai kita bagikan, "ujar walinagari.

Diceritakan, paket pakaian untuk murid TPA dan MDA itu merupakan oleh-oleh pemerintahan nagari,  guna mendukung progam pemerintah dalam memajukan pembangunan pendidikan terhadap masyarakat.

Kepedulian pemerintah nagari itu untuk memotifasi masyarakat agar dapat memperhatikan pendidikan agama untuk mencetak generasi muda yang berkualitas. "Kegiatan ini salah satu upaya agar masyarakat lebih peduli terhadap pendidikan sejak usia dini.

Melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu, masyarakat tidak lagi memikirkan pakaian seragam sekolah karena sudah dibantu oleh pemerintahan nagari melalui dana desa.

Wali murid, Sarilam (50) mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada pemerintahan nagari yang sangat peduli terhadap kondisi masyarakatnya, apalagi mayoritas sumber pendapatan masyarakat berasal dari hasil pertanian dan nelayan dengan berpendapatan yang tidak menentu. (baron)

TerPopuler